Home » » Selasa Pagi Yang Mendung dan Kewajiban

Selasa Pagi Yang Mendung dan Kewajiban

     Hari Selasa pagi yang begitu mendung tak tampak sedikitpun sinar mentari di pagi hari, langit kota Bandung yang berwarna abu. Secangkir teh hangat pun menemani pagi yang mendung ini. Enaknya sih tidur tapi apa daya tugas-tugas kuliah yang belum kelar pun harus diselesaikan secepat mungkin karena waktu yang tak mengizinkan untuk bersantai-santai.

Selasa Pagi Yang Mendung dan Kewajiban     kata demi kata terus dituliskan dan otak harus tetap bekerja agar tugas yang disuruh oleh dosen bisa diselesaikan tepat pada waktunya. Terkadang setan pun ikut menemani dan mengatakan "Jangan kau kerjakan tugasmu, lebih baik kau santai saja atau tidur itu lebih enak" kata setan. Tapi tak usah dihiraukan hal itu anggap saja angin lalu, bukan berarti iman sudah kuat.

     Memang enaknya sih ngeblog menulis catatan-catatan yang telah dilalui di kehidupan ini, tapi kewajiban lebih utama. Sebagian orang mengatakan "tugas adalah pembodohan, apakah dengan mengerjakan tugas kita akan pintar ?". Memang ada benarnya tapi tugas itu kan sebuah kewajiban, dan mengajarkan kita agar tidak malas. Lebih baik kita bersusah dahulu dan senang kemudian.

    Sukses tidak bisa instan ibarat mie instan masak air nunggu mendidih, masukkan mienya, siapkan bumbu-bumbunya dipiring, mienya sudah masuk masukan ke piring,diaduk, dan siap santap kan tidak seperti itu. Sukses itu butuh proses yang panjang, dan akan melewati rasa suka dan duka. Ya itu sudah menjadi bagian dari konsep sukses itu sendiri.

     Kewajiban bukanlah hanya tugas kuliah, tapi banyak kewajiban-kewajiban yang harus dipenuhi oleh kita sebagai manusia, kewajiban beribadah pun jangan dilupakan. Kewajiban menaati segala aturan atau norma yang berlaku merupakan bagian dari kehidupan manusia juga, baik hukum agama ataupun hukum negara. Jika tidak siap tidak siap kita harus menerima konsekuensi yang diberikan.

    Setiap hari pasti kita selalu dinaungi oleh kewajiban entah apa pun itu tergantung bagaimana orang tersebut menjalani harinya. Jika ia mempunyai kewajiban bekerja, maga segeralah bekerja, jika ia mempunyai kewajiban sekolah, maka sekolah lah. Walaupun cuaca tak bersahabat seperti hari ini, tapi tetap saja kewajiban itu harus dikerjakan. jika tidak ya seperti yang dikatakan tadi harus siap menerima konsekuensi yang diberikan.

    Ane pun harus segera melaksanakan kewajiban ane, bukan hanya kewajiban mengerjakan tugas tapi kewajiban yang lain pun harus segera ane laksanakan.

     SEKIAN CATATAN KEHIDUPAN TENTANG CUACA MENDUNG, TUGAS, DAN SUKSES

Share this on your favourite network

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS