Home » » Happy Father's Day

Happy Father's Day

     Hari ini Tanggal 12 November 2014 adalah Hari ayah, Happy Father's Day buat semua sahabat blogger. Memang kebanyakan anak lebih dominan dekat dengan ibunya tapi jangan lupakan sosok seorang ayah, tanpa ayah kita tidak akan lahir ke dunia ini hehehe..... karena ibu dan ayahlah yang memproduksi kita wkwkwkw...  Seberapa pentingkah sosok ayah bagi kita ? menurut ane sangat penting sekali, karena dari ayahlah kita belajar banyak bagaimana susahnya mencari nafkah.

     Sosok seorang ayah yang berusaha mencari nafkah banting tulang untuk menghidupi keluarganya patut kita berikan apresiasi yang maksimal. Tanpa seorang ayah apakah kita masih bisa sekolah ? masih bisa membeli sesuatu yang kita inginkan ? memang jika ada keluarga yang keduanya juga ikut bekerja (ayah dan ibu) hidup kita akan lebih sejahtera karena kebutuhan ekonomi yang terpenuhi mungkin bisa dibilang lebih dari cukup.

Happy Father's Day
     Tapi sosok seorang ayahlah yang lebih dominan dalam menghidupi keluarga, disisi lain seorang ayah adalah seorang pemimpin yang mengatur segala aturan di dalam keluarga, apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan semuanya tergantung dari keputusan yang diambil oleh seorang ayah. Sedangkan sosok ibu adalah wakilnya jika ayah sedang pergi atau ada pekerjaan keluar kota. Walaupun hanya seorang ayah angkat alangkah baiknya juga kita mengikuti aturannya selama aturan itu baik.

     Akan tetapi sangatlah miris sekali di era sekarang banyak kasus kekerasan yang dilakukan oleh seorang ayah terhadap anaknya, apa lagi anak perempuan yang sering diperkosa baik itu anak tiri maupun anak kandung. Entah apa yang ada di dalam pikiran si ayah sehingga tega melakukan perbuatan itu. Bisa jadi itu adalah korban broken home atau rumah tangga yang hancur bisa jadi karena si Ayah yang pengangguran atau selingkuh lagi, bisa juga karena sang ibu yang bosan dengan kehidpuan yang miskin.

     Alangkah baiknya hal-hal seperti itu diselesaikan dengan cara yang bijaksana jangan jadikan anak sebagai korban. Memang sudah kewajiban seorang ayah mencari nafkah untuk keluarga walaupun hanya menjadi pedagang asongan yang terpenting itu pekerjaan halal  dan bukan pekerjaan yang dilakukan oleh para koruptor. Kita harus belajar banyak dari semua problematika di dalam keluarga yang kini sedang marak terjadi.

     Memang menciptakan rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warahmah bukanlah hal yang mudah butuh sebuah pengertian antara ayah, ibu, dan anak-anaknya. Ayah sebagai pemimpin harus bisa memusyawarahkan komitmen-komitmen di dalam keluarga agar tidak terjadi broken home. Ibu dan anak-anak harus bisa mengerti apa yang diinginkan sang ayah sekali lagi selama itu adalah keinginan-keinginan yang baik dan bukan keinginan yang bersifat negatif.

     Jika agan seorang laki-laki dan belum berkeluarga kemudian ingin menikah alangkah baiknya mengatur terlebih dahulu komitmen-komitmen yang akan dijalankan nanti. Jika sudah berkeluarga maka susunlah komitmen-komitmen untuk keluarga agan, sebelum terlambat dan tetaplah berusaha menjaga keluarga agan agar tetap menjadi keluarga bahagia karena laki-laki apa lagi jika sudah menjadi seorang ayah adalah pemimpin tertinggi di dalam keluarga.

INILAH CATATAN KEHIDUPAN DI HARI AYAH..
TERIMA KASIH..

Share this on your favourite network

2 comments:

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS