Home » » Blogger Sejati

Blogger Sejati



     Blogger sejati ialah yang selalu membuat karya tulisnya sendiri dan selalu mengunjungi blog lain sebagai ajang bersilaturrahmi........


     Hai sahabat berjumpa lagi bersama ane, kali ini ane mau ngeshare bagaimana awal mula ane menjadi blogger. Ya walaupun masih baru dan masih bisa dibilang pemula atau sangat awam dalam hal blogging, tapi ane ingin sekali menjadi seorang blogger sejati, dan sekarang ane sedang berusaha untuk mengembangkan blog ane ini. Mungkin suatu hari nanti postingan ini sedikit terabaikan jika blog ane sudah berkembang sangat jauh.
    Ane sih berharap seperti itu yang penting punya tekad yang kuat dan tidak malas-malasan dalam memposting artikel tentang curhatan kehidupan ane selama ini yang ane alami, walaupun bukan blog tentang teknologi atau tutorial-tutorial tentang dunia teknologi dan internet, ane rasa ini sudah cukup dan ingin membuat hal yang berbeda dari yang lain. disisi lain ane memang tidak begitu mengerti tentang tutorial-tutorial tentang teknologi atau internet.

     Awal mulanya ane ngeblog karena tertarik melihat teman ane yang sudah lama berkecimpung di dunia blog, dan ane lihat blognya tentang tutorial baik teknologi, media sosial, dan cara-cara menjadi blog atau bagaimana cara memperbagus blog. Tapi ane melihat cara-cara ngeblog juga berasal dari blog-blog lain yang sudah master. Ane kira ngeblog itu hanya sekedar membuat blog di blogger.com memilih template dan kemudian setelah selesai tinggal posting artikel yang diinginkan.

     Ternyata salah, harus ada prosedur-prosedur yang diikuti agar blog kita bagus dan diminati para pembaca. Ya ane ikuti saja, sekalian mendalami ilmu tentang blog. Memang banyak sih persyaratannya tapi alangkah baiknya diikuti dan kemudian dipraktekkan ke blog kita. Ane juga ingin berterima kasih kepada teman-teman blogger yang memposting artikel tentang blog sungguh sangat bermanfaat apalagi bagi ane yang masih sangat pemula.

      Menurut ane yang ane kutip dari blog-blog lain blogger sejati itu ialah dia yang memiliki artikel hasil dari tulisannya sendiri bukan menjiplak atau copy paste dari blog lain dan blogger sejati pun ia selalu mengunjungi blog lain sekalian bersilaturrahmi dan meninggalkan komentar diakhir postingannya. Ya bisa memberikan saran atau bertanya kembali dibagian mana yang tidak mengerti tentang postingan yang diposting blog tersebut.

    Kita sebagai blogger jangan ingin mau menang sendiri dan jangan malas untuk mengunjungi blog lain, karena menurut ane itu bukan blogger sejati yang ada hanyalah sikap keras kepala. Alangkah baiknya kita mengikuti blog lain, ane pun mengikuti blog lain dan jika ia memposting artikel terbaru kita bisa tahu dan meninggalkan komentar tentang apa yang ia posting. Yang jelas komentar dengan menggunakan tutur kata yang baik.

    Jika menggunakan tutur kata yang bersifat menjelek-jelekkan atau menghujat ane rasa tidak etis sekali. Jika ada yang salah alangkah baiknya memberikan kritik dan saran yang membangun agar bisa diperbaiki, kalau kasar kan siapa yang mau dengar ?. Yang ada hanyalah konflik dan saling menghujat. Dan kemudian menjadi musuh. Masa sesama blogger malah musuhan, seharusnya kita berteman karena tujuan kita satu, yatu menjadi seorang blogger sejati.

    Ya inilah sedikit cerita tentang bagaimana awal mulanya ne mulai ngeblog walaupun masih baru ane akan tetap berusaha untuk mengembangkan blog ane ini.

Terima Kasih
Catatan kehidupan tentang cita-cita ingin menjadi seorang blogger sejati.
Share this on your favourite network

2 comments:

  1. Semangat Broh!! Rajin2 nulis postingan, biar trafficnya makin naik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx mastah atas kunjungannya, iya siap bakal rajin-rajin mosting ni demi mengembangkangkan blog :) :D

      Delete

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS