Home » » Menjelang UAS

Menjelang UAS

     Tak terasa waktu sangat singkat sekali berlalu dan perkuliahan semester 5 ini akan berakhir hari ini adalah hari dimana minggu-minggu terakhir menjelang UAS

     Waktu sangat singkat sekali berlalu, ane merasa baru kemarin memulai perkuliahan semester 5 tak terasa sudah 5 bulan menjalani rutinitas sebagai mahasiswa. Mungkin karena ane tidak pernah menghitung berapa lama lagi perkuliahan ini akan berakhir yang menyebabkan waktu menjadi tak terasa. Karena jika kita menghitung yang ada waktu itu akan menjadi sangat lama dan jika terus menerus dihitung. Cukup aneh juga sih menurut ane kenapa bisa seperti itu ?.

    Menjelang UAS ane harus mempersiapkan berbagai macam hal, seperti mereview kembali materi-materi yang telah disampaikan oleh dosen. Ya semua orang juga kalau menjelang UAS seperti itu baik anak sd, smp, dan sma. Tapi ada juga yang malas dan memilih membuat bahan contekkan atau bahasa akademisnya membuat sebuah konsep sebagai bahan acuan di dalam mengisi soal-soal yang memiliki kategori sangat sulit untuk dijawab.

    Sebenarnya tidak ada yang sulit dalam mengisi soal kalau kita sebelumnya sudah belajar dan memahaminya. Bagaimana dengan ane ? apakah pernah melakukan hal yang seperti itu ?, jawabannya ya pernah, ane pun pernah membuat konsep dikala ane tidak belajar ketika sedang UAS, alasannya adalah karena ane malas untuk membuka buku walaupun hanya selembar saja yang harus dibaca. Ane lebih memilih online ketimbang belajar.

Menjelang UAS
     Ane gak mau munafik lebih baik apa adanya saja dan terbuka, terkadang ane juga menyontek ke teman untuk mengisi jawaban yang ada, tapi ane gak setiap UAS seperti itu hanya beberapa mata kuliah saja. Kalau keseringan itu bisa menjadi sebuah budaya di dalam diri kita, dan akhirnya kita tidak mendapatkan ilmu apa-apa karena hasil jawaban UAS kita pun dari mencontek teman bukan hasil karya kita sendiri dan hasil pemikiran kita yang kita dapat dari apa yang telah kita pahami.

     Memang UAS itu sesuatu yang relatif, setiap tahun selalu datang menghampiri kita sebagai seorang pelajar. Jika telah selesai apa lagi kalau bukan libur dan menenangkan pikiran kita, ane sih maunya UAS itu cepat-cepat datang, bukan lama-lama datang, karena ada juga kan pelajar yang ingin UAS itu diundur-undur. Kalau diundur yang ada malah menambah beban kita, kalau dipercepat justru itu lebih bagus karena pikiran kita pun akan ikut cepat tenang juga kan.

     Yang penting kita berusaha untuk belajar dan memahami kemudian tinggal berdoa saja dan mengerjakannya. Jangan jadikan UAS sebagai beban, alangkah baiknya kita rileks saja dan jalani apa yang ada. Apa lagi menjelang UAS ini persiapkan semuanya dan kalau kita memang benar-benar siap mental, fisik, dan pikiran kita pun enak dalam mengerjakan soal-soal UAS. Yang penting kita sudah berusaha dan tinggal menunggu bagaimana hasil akhirnya.

    Unboxing Exam

Share this on your favourite network

3 comments:

  1. initnya tetep semangat dan selalu berikhtiar agar mendapatkan hasil yg memuaskan :)

    ReplyDelete
  2. aaw, senin kami udah UAS. Semester pertama itu rasa UAS nya agak beda

    ReplyDelete

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS