Home » » 10 November

10 November

     Mentari bersinar di pagi Hari tepatnya di hari Senin 10 November 2014 dimana hari ini adalah hari pahlawan nasional. Pahlawan-Pahlawan mulai dari zaman penjajahan Jepang hingga Belanda sampai pahlawan-pahlawan revolusi, akan dikenang jasanya dalam memperjuangkan bangsa Indonesia. Kalau tak ada mereka bisa saja sampai kini pun kita akan terjajah.

10 Nvember     Maka dari itu dijadikanlah 10 November sebagai hari pahwalan, kenapa harus 10 November ? kenapa gak 7 Maret aja sekalian sama tanggal lahir ane wkwkwk... karena pada saat itu pahlawan arek-arek Suroboyo sedang bertempur dengan hebat melawan NICA yang diboncengi oleh Belanda, nah makanya Presiden pertama kita Ir.Soekarno menyatakan tanggal 10 November sebagai hari pahlawan, hal ini juga sebagai usul dari Sumarsono mantan pimpinan tertinggi gerakan Pemuda Republik Indonesia (PRI).

     Tapi ada juga ahli yang berpendapat bahwa tanggal 10 November dijadikan sebagai hari pahlawan oleh Soekarno karena untuk memanfaatkan momentum itu demi melegitimasi peran militer dalam memperjuangkan merebut kemerdekaan. Sehingga nilai kepahlawan tersemat dalam sebuah perjuangan melawan agresi militer.

     Bagi ane pahlawan adalah dimana ia menjadi penolong bagi sesama, bukan berarti superhero yang ada di film-film laga. Ya misalkan menolong orang yang kesusahan patut kita berikan apresiasi selamaorang itu ikhlas dalam menolong sesama. Pahlawan adalah sosok penting disekitar kita,  ketika kita sedang membutuhkan pertolongan, ia akan siap dengan ikhlas membantu kita sesuai dengan kemampuannya.

   Guru juga merupakan pahlawan tanpa tanda saja, sosok yang memberikan kita pencerahan dan membagikan ilmunya kepada kita,kemudian mengajari kita tentang etika yang baik dan benar. Tapi guru yang bagaimana dulu ?. Karena kita lihat sekarang banyak sekali guru yang menyiksa dan bahkan mencabuli murid-muridnya dengan keji.

    Guru yang seperti itu tidak pantas disebut pahlawan, tapi disebut sebagai musuh dari pahlawan. Guru yang baik adalah guru yang selalu ikhlas tanpa meminta bayaran walaupun ia sudah dibayar oleh pemerintah untuk mengajari dan membagikan ilmunya. itulah yang namanya guru pahlawan tanpa tanda jasa.

nahhhh inilah dia sebuah history tentang 10 November ....
BANGSA INDONESIA BERSATU
Share this on your favourite network

4 comments:

  1. Selamat Hari Pahlawan gan *Headshot belanda*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Hari Pahlawan kembali gan :) trima kasih atas kunjungannya :)

      "headshot pake sniper"

      Delete

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS