Home » » Januari Menari

Januari Menari

   "Januari Menari"


     Hay sahabat blogger berjumpa lagi dengan saya, setelah sebulan lebih tidak ngeblog karena banyak sekali urusan yang harus diselesaikan akhirnya saya bisa ngeblog kembali. Tak terasa sekarang sudah tahun 2015, di bulan Januari ini pasti banyak harapan-harapan yang diinginkan, seperti perubahan pola hidup, mencari kegiatan yang positif, dan menguatkan amalan ibadah. Bulan Januari biasanya penuh dengan kebahagiaan, karena Januari adalah bulan dimana kita mulai membangun kembali mimpi-mimpi dari awal.

     
     Problematika-problematika di tahun yang lalu cukup kita jadikan pelajaran untuk memulai kembali semangat hidup kita. Januari Menari bagi saya adalah sebuah filosofi bagaimana lika liku kehidupan, ibaratkan orang menari pastinya tidak diam, orang menari liku sana liku sini. Makanya saya namakan Januari Menari, Karena Setiap orang memiliki rencana yang berbeda-beda di bulan Januari ini dan orang-orang tersebut berharap di Januari ini rencananya bisa terpenuhi.

     Misalkan seorang artis yang ingin lebih memperhatikan karirnya di tahun yang baru ini, atau seorang guru yang ingin lebih semangat dalam membagi ilmu kepada muridnya. Mungkin itulah contoh dari sebuah rencana di tahun yang baru ini. Bulan Januari yang penuh dengan keceriaan bagi setiap orang yang menganggap bahwa mereka sedang ceria. Bulan yang penuh dengan jutaan rencana hidup, bulan yang penuh dengan kebahagiaan.

     Suka dan duka banyak sekali terjadi di Bulan Januari ini, berbagai peristiwa seperti pencarian korban Air Asia yang jatuh Desember lalu, akan menjadi duka bagi keluarga korban, karena sebagian Jenazahnya masih belum ditemukan, saya berharap keluarga korban bisa sabar dan ikhlas dalam menjalani cobaan ini. Kasus ditangkapnya Fariz RM, penyanyi lawas yang kedapatan menggunakan narkoba juga menjadi sebuah duka bagi keluarga.

     Lalu penangkapan Sabu-sabu sebanyak 800 KG oleh BNN, bagi saya itu jumlah yang sangat fantastis sekali,karena setahu saya biasanya yang tertangkap itu masih dalam ukuran gram. Kasus ini juga menjadi duka bagi keluarga tersangka pengedaran narkoba. Itulah sedikit peristiwa duka di bulan Januari ini. Lalu sukanya apa ?, Saya pun tidak mengetahuinya bisa jadi rencana yang diagendakan oleh orang-orang tadi bisa dibilang salah satu kebahagiaan tersendiri bagi orang yang menjalaninya.

     Bagi saya pribadi Januari ada suka maupun duka, sukanya salah satu planning saya sudah bisa terpenuhi walaupun bisa dibilang masih setengah perjalanan, dukanya saya harus kehilangan nenek saya yang meninggal desember lalu, tapi sampai saat ini saya masih menganggap dia masih ada disini. Maklum saja neneklah yang menjaga dan merawat saya dari saya bayi sampai saya dewasa, bukan saya tidak dekat dengan orang tua, tapi beginilah faktanya.

     Ya beginilah sedikit cerita tentang Januari yang penuh dengan lika liku kehidupan, atau lebih singkatnya "Januari Menari", 

Sekian, Terima Kasih

Share this on your favourite network

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS